RSS

Modem ADSL

ADSL atau Asymmetric Digital Subscriber Line adalah salah satu bentuk dari teknologi DSL. Ciri khas ADSL adalah sifatnya yang asimetrik, yaitu bahwa data ditransferkan dalam kecepatan yang berbeda dari satu sisi ke sisi yang lain. Seperti jenis modem lainnya, modem ADSL merupakan transceiver. Disebut juga dengan DSL Transceiver atau ATU-R. Singkata NTBBA (Network Termination Broad Band Adapter, Network Termination Broad Band Acces) juga sering ditemui di beberapa negara.

Beberapa modem ADSL juga mengelola dan membagi sambungan dari layanan ADSL dengan beberapa komputer. Dalam hal ini, modem ADSL berfungsi sebagai DSL router atau residential gateway. Blok di dalam DSL router ada yang bertugas dalam proses framing, sementara blok lainnya melakukan Asynchronous Transfer Mode Segmentation and Reassembly, IEEE 802.1D bridging dan atau IP routing. Antarmuka yang umum ditemui pada ADSL modem adalah Ethernet dan USB. Meskipun modem ADSL bekerja dalam modus bridge dan tidak membutuhkan IP address publik, modem ADSL tetap disertai IP address untuk fungsi managemen seperti alamat IP 192.168.1.1.

Kelebihan dan Kekuarangan ADSL

Kelebihan dari modem ADSL ialah adanya pembagian frekuensi tinggi dan rendah yang di fungsikan secara proposional, frekuensi tinggi untuk browsing di internet sedangkan frekuensi rendah di fungsikan sebagai saluran telepon biasa. Selain itu dengan modem ini berselancar dengan modem jenis ini kita tidak takut biaya membengkak seperti modem dial-up. Kekurangan modem ADSL ialah sangat berpengaruhnya jarak pada kecepatan pengiriman data,Tidak semua software dapat menggunakan modem ADSL sperti linux dan windows 98.

Layanan pada modem ADSL

Selain memberikan koneksi ke layanan ADSL, beberapa modem juga mempunyai fungsi tambahan lain seperti:

Gambar-gambar Modem ADSL Lainnya :



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar