RSS

perkembangan brand baju di indonesia

Baju tidak hanya sekedar menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat,tetapi juga sebagai suatu style setiap orang untuk tetap terlihat trendy. Banyak masyarakat di dunia yang terus berusaha untuk membuat baju yang mereka buat menjadi suatu trend baik di negerinya sendiri ataupun di negeri orang lain. Biasanya, mereka mengenalkan baju yang mereka buat dengan cara mengenalkan brand mereka. Dengan brand ini, mereka memberitahukan kepada masyarakat tentang ciri khas baju yang mereka jual. Sehingga masyarakat dapat membedakan brand yang satu dengan brand lainnya. Sayangnya, kebanyakan masyarakat Indonesia lebih menyukai brand luar negeri dibanding dalam negeri. Padahal, brand baju di Indonesia tidak kalah bagus dari brand luar negeri dan kini brand dalam negeri malahan sudah dijual ke negara-negara lain. Contoh brand-brand Indonesia yang kualitasnya menurut saya tidak kalah bagus dari brand luar negeri yaitu:


1. Damn! I Love Indonesia
    Damn! I Love Indonesia adalah sebuah brand yang mengambil medium appereal untuk
mengekspresikan kecintaan anak muda Indonesia terhadap bangsanya dengan mengusun tema-tema yang bernuansa patritotik dan nasionalis namun dikemas secara pop.

2. The Executive 
   Sebelumnya bernama "Executive 99" yang lahir tahun 1974. Lalu pada tahun 1985 berganti pemilik, dan tahun 2000 berganti nama menjadi The Executive. Saat ini, brand    The Executive bisa dijumpai di Malaysia, Singapura dan beberapa negara Asia Tenggara     lainnya.

3. Airplane Systm Clothing 
    Didirikan oleh Tubagus Fikri Chikara pada tahun 1998. Kini Airplane Systm tak hanya dikenal di Indonesia tetapi juga di Malaysia, Perancis, dan Eropa.

4. Black ID
    Black id membawa konsep fashion yang mengangkat gaya-gaya fashion asli Indonesia yang dikemas dalam gaya-gaya STREET-W EAR. Konsep baru Black Id tersebut ternyata diterima positif oleh pasar yang akhirnya berkembang menjadi jalinan yang lebih lias dan intens dengan melibatkan pihak-pihak media. Black id juga tidak hanya dijual di Indonesia tetapi juga di Malaysia.

     Perkembangan brand baju di Indonesia kini semakin pesat, seperti yang kita lihat dari beberapa contoh diatas bahwa beberapa brand baju Indonesia tidak hanya dijual di Indonesia tetapi juga di negara lain seperti Malaysia, Singapura, bahkan ke Eropa. Hal ini tentunya tidak hanya membuat bangga sang pemilik brand tetapi juga membuat bangga masyarakat Indonesia itu sendiri karena ini membuktikan bahwa brand baju Indonesia mampu bersaing dengan negara lainnya dari segi kualitas

sumber : http://aini-eyelight.blogspot.com/2013/12/perkembangan-brand-brand-baju-di.html

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar