Baju
tidak hanya sekedar menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat,tetapi juga
sebagai suatu style setiap orang untuk tetap terlihat trendy. Banyak
masyarakat di dunia yang terus berusaha untuk membuat baju yang mereka
buat menjadi suatu trend baik di negerinya sendiri ataupun di negeri
orang lain. Biasanya, mereka mengenalkan baju yang mereka buat dengan
cara mengenalkan brand mereka. Dengan brand ini, mereka memberitahukan
kepada masyarakat tentang ciri khas baju yang mereka jual. Sehingga
masyarakat dapat membedakan brand yang satu dengan brand lainnya.
Sayangnya, kebanyakan masyarakat Indonesia lebih menyukai brand luar
negeri dibanding dalam negeri. Padahal, brand baju di Indonesia tidak
kalah bagus dari brand luar negeri dan kini brand dalam negeri malahan
sudah dijual ke negara-negara lain. Contoh brand-brand Indonesia yang
kualitasnya menurut saya tidak kalah bagus dari brand luar negeri yaitu:
1. Damn! I Love Indonesia
Damn! I Love Indonesia adalah sebuah brand yang mengambil medium appereal untuk
mengekspresikan kecintaan anak muda Indonesia terhadap bangsanya dengan mengusun tema-tema yang bernuansa patritotik dan nasionalis namun dikemas secara pop.
2. The Executive
Sebelumnya bernama "Executive 99" yang lahir tahun 1974. Lalu pada tahun 1985 berganti pemilik, dan tahun 2000 berganti nama menjadi The Executive. Saat ini, brand The Executive bisa dijumpai di Malaysia, Singapura dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya.
3. Airplane Systm Clothing
Didirikan oleh Tubagus Fikri Chikara pada tahun 1998. Kini Airplane Systm tak hanya dikenal di Indonesia tetapi juga di Malaysia, Perancis, dan Eropa.
4. Black ID
Black id membawa konsep fashion yang mengangkat gaya-gaya fashion asli
Indonesia yang dikemas dalam gaya-gaya STREET-W EAR. Konsep baru Black
Id tersebut ternyata diterima positif oleh pasar yang akhirnya
berkembang menjadi jalinan yang lebih lias dan intens dengan melibatkan
pihak-pihak media. Black id juga tidak hanya dijual di Indonesia tetapi
juga di Malaysia.
Perkembangan brand baju di Indonesia kini semakin pesat, seperti yang
kita lihat dari beberapa contoh diatas bahwa beberapa brand baju
Indonesia tidak hanya dijual di Indonesia tetapi juga di negara lain
seperti Malaysia, Singapura, bahkan ke Eropa. Hal ini tentunya tidak
hanya membuat bangga sang pemilik brand tetapi juga membuat bangga
masyarakat Indonesia itu sendiri karena ini membuktikan bahwa brand baju Indonesia mampu bersaing dengan negara lainnya dari segi kualitas.
sumber : http://aini-eyelight.blogspot.com/2013/12/perkembangan-brand-brand-baju-di.html
0 komentar:
Posting Komentar